Makanan

Bakso Bakar Khas LAMPUNG

23:25:00 Afrizal 0 Comments



Waktu saya pulang kamis lalu tanggal 1 septerber 2016 ke provinsi lampung tercinta, ada makanan yang membuat saya ingin mencicipi, menu ini sih dapat rekomendasi dari ibu, soalnya didaerah saya (Widorokandang, Kotabumi Lampung Utara) hampir setiap sore warga membeli menu yang satu ini.

Kenalin nih, makanan yang di gandrungi oleh warga setempat dimana saya tinggal, namanya BAKSO BAKAR! penjualnya anak muda, dan membawa gerobak baksonya dengan motor. harganya cukup murah hanya Rp.1000 rupiah/ tusuk, dari satu tusuk terdapat tiga bakso bakar yang sudah di bakar.

cara pembakaranya pun masih memakai arang,
untuk rasa, kalau menurut saya sih pas. rasa pedas manisnya terasa, rasa manisnya di munculkan dari lumuran kecap manis dan pedasnya dari saos, dan tidak hanya itu saja, waktu saya liat pembakaranya ternyata ada sedikit bumbu lagi yang di lumuri ke baksonya saat dibakar.

Gimana nih? menarik dan ingin mencoba?
Berkuliner itu tidak harus mahal, ternyata masih banyak kuliner-kuliner yang harganya pas di kantong para pelancong dan rasanya pun tidak kalah enak dengan kuliner di cafe dan resto.

0 $type={blogger}: